Kairo, LiputanIslam.com –  Pasukan Mesir berhasil menghabisi seseorang yang disebutnya sebagai salah satu gembong takfiri berbahaya serta menangkap satu orang lainnya dan menghancurkan tiga terowongan para teroris di Rafah, Sinai Utara. Takfiri adalah istilah yang lazim dipakai untuk menyebutkan orang atau kalangan fanatis dan ekstrimis yang mudah mengafirkan orang lain yang tak sependapat dengan mereka.

Saat mengabarkan hal ini, Kamis (26/1/2017), jubir militer Mesir di halaman facebook-nya menyebutkan bahwa dari ekstrimis takfiri itu telah disita barang bukti antara lain satu pucuk senjata api, 125 granat, dan satu pesawat walkie talkie.

Dia menambahkan bahwa bekerjasama dengan para insinyur militer, tentara Mesir berhasil menghancurkan tiga terowongan baru di bawah tanah di garis perbatasan Rafah dengan Gaza serta dua lemari berkas yang digunakan para teroris untuk suplai kebutuhan admistratifnya.

Menurutnya, tentara Mesir terus melanjutkan operasi keamanan di bagian tengah Sinai dengan memblokir lokasi-lokasi yang dicurigai tersusupi oleh teroris.

Dia menjelaskan bahwa operasi ini telah menghasilkan “penangkapan terhadap satu gembong takfiri yang sangat berbahaya, terlukanya satu orang lain, hancurnya satu gudang bahan peledak, dua mobil, dan dua motor yang digunakan oleh para teroris dalam serangan ke berbagai titik dan sentra keamanan, dan hancurnya enam markas yang digunakan sebagai pangkalan untuk melancarkan operasi teror.” (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL