Kapal Perang AS, USS Mason

Teheran, LiputanIslam.com – Jubir Angkatan Bersenjata Iran Brigjen Bolfazl Shekarchi menyatakan bahwa sebuah kapal Amerika Serikat (AS) yang mengangkut bahan kimia dan dikawal dengan satu unit kapal perusak telah memasuki kawasan pantai salah satu negara kawasan Teluk Persia.

Shekarchi menjelaskan bahwa kapal bernama Ray Cap itu pernah berada di kawasan Irak dan Suriah ketika AS melakukan tindakan-tindakan tertentu dengan dalih bahwa ada pihak-pihak yang telah menggunakan senjata kimia.

Menurut Shekarchi, kapal AS itu mengangkut bahan-bahan kimia dengan tujuan membawanya ke berbagai kawasan di Irak dan Suriah, dan karena itu semua pihak terkait di kawasan hendaknya mewaspadai perilaku AS ini dan mengantisipasi berbagai dampaknya.

“Setelah menderita kekalahan beruntun di depan Poros Resistensi AS kini menggunakan cara-cara berbahaya untuk melanjutkan dan mencari pembenaran untuk keberadaannya yang ilegal di Irak dan Suriah. Padahal, dengan cara-cara demikian dan dalam menebar ilusipun AS dan sekutu regionalnya sama sekali tak dapat membuktikan tuduhannya bahwa pemerintah Suriah melancarkan serangan kimia di kota Douma, Ghouta Timur,” ujarnya.

Shekarchi menambahkan bahwa temuan yang mengarah pada skenario serangan kimia di berbagai wilayah Irak dan Suriah juga pernah ada sebelumnya.

“Kita memiliki data yang rinci mengenai kapal AS itu, termasuk jumlah awaknya dan bahan kimia yang dibawanya, dan di masa mendatang kami akan memublikasi rincian dan tujuan keberadaan kapal AS ini di kawasan,” pungkasnya. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*