Israeli_ArmyBeirut, LiputanIslam.com – Tentara Israel bersiaga penuh di dataran tinggi Golan dan kawasan pertanian Shebaa yang masing-masing adalah wilayah Suriah dan Lebanon yang diduduki Israel, menyusul serangan helikopter Israel di kawasan Quneitra, Suriah, yang menggugurkan enam anggota milisi Hizbullah. Demikian dilaporkan kantor berita Lebanon, NNA, Senin (19/1/2015).

NNA menyebutkan sedang terjadi pergerakan tentara Israel yang tidak seperti biasanya di wilayah perbatasan antara Israel dan Lebanon. Media Israel melaporkan bahwa situasi sedang mencekam di berbagai kawasan permukiman Zionis di bagian utara Israel karena ada kemungkinan Hizbullah akan segera membalas serangan Israel tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hizbullah yang berbasis di Lebanon menyatakan sejumlah pejuangnya gugur diterjang serangan udara Israel di Suriah, Minggu (18/1/2015). Korban yang gugur antara lain Jihad Mughniyah, putera Syahid Imad Mughniyah, dan Abu Isa, salah satu pakar dan komandan Hizbullah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*