Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) berhasil membebaskan distrik Ain al-Jahash di bagian provinsi Aleppo setelah bertempur sengit melawan kelompok teroris ISIS. Sebelumnya, pasukan pemerintah Suriah ini telah menguasai distrik al-Madyunah dan kawasan pertanian daerah ini serta bergerak maju menuju bukit al-Musyrifah di barat distrik Syeikh Dan.

Pembebasan Ain al-Jahash merupakan satu langkah maju menuju distrik Tadaf yang berjarak 7 km dari kota al-Bab dan menjadi kubu terakhir ISIS dalam mempertahankan kota ini.  Untuk mencapai  Tadaf, SAA harus merebut tiga desa Aran, Birah al-Bab dan Abu Taltal.

Puluhan terorisISIS tewas dekat distrik Syeikh Dana, Dirqar dan Tuman diterjang operasi SAA bagian provinsi Aleppo.

Sejak beberapa hari lalu SAA memulai operasi penumpasan ISIS di beberapa kawasan timur provinsi Aleppo dengan dukungan jet-jet tempur Suriah dan Rusia. SAA mengirim perlengkapan militer dan logistik dalam jumlah besar ke sana.

Beberapa sumber mengatakan kepada al-Masdar News bahwa konvoi besar tank, peluncur roket, dan artileri telah memasuki markas-markas SAA di bagian timur provinsi Aleppo. Dalam rangka ini, Brigjen Suhail Hasan, komandan pasukan khusus  Suriah yang berperan besar dalam pembebasan berbagai daerah di bagian timur provinsi Aleppo telah berpindah tempat ke kota Aleppo timur. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL