Egypt-Minister-of-Awqaf vs qaradawiKairo, LiputanIslam.com – Menteri Wakaf Mesir Mohammed Mokhtar Goma meminta supaya Syekh Yufuf Qaradawi, anggota Persatuan Ulama Sedunia (IUMS), yang tinggal di Qatar supaya “dirawat di rumah sakit jiwa (RSJ)”, karena -menurut Goma – perilaku Qaradawi terlihat “abnormal” sehingga walaupun dia adalah sosok ulama tersohor namun berbahaya bagi pemikiran Islam yang benar apabila dia dibiarkan begitu saja.

“Saya sudah berulangkali menekankan bahwa Yusuf al-Qaradawi sudah tidak benar. Dia sudah kehilangan akal sehatnya sejak Ikhwanul Muslimin kehilangan kekuasaannya di Mesir. Akibatnya, dia mengalami dekadensi dengan mengeluarkan fatwa-fatwa ambisius yang menyokong teroris dan menyerukan kerusakan dan pengrusakan di muka bumi,” tandas Mokhtar Goma, sebagaimana dikutip jaringan berita TV al-Alam Selasa (13/5/2014).

Menanggapi fatwa Qaradawi yang mengharamkan partisipasi rakyat dalam pemilu Mesir, Menteri Wakaf Mesir mengatakan, “Saya menegaskan dan mendukung sepenuhnya pernyataan Universitas al-Azhar yang mulia bahwa fatwa ini sesat dan menyesatkan, tendensius, ekstrim, dan berseberangan dengan syariat, dan bahwa partisipasi positif adalah kewajiban nasional. Islam menyeru kita kepada partisipasi dan pembangunan dalam segala sesuatu yang mendatangkan perbaikan bagi urusan negara dan hamba.”

Lebih lanjut Mokhtar Goma meminta kepada Univeritas al-Azhar supaya segera menganulir semua ijazah yang didapat Qaradawi dari universitas ini setelah dia mengingkari tanah air dan almamaternya sendiri. Goma juga menyerukan pembubaran cabang organisasi IUMS di Kairo. Dia menyebut aktivitas organisasi ini beserta para anggotanya berbahaya bagi Mesir. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL