AlQuds, LiputanIslam.com –  Seorang menteri negara Zionis Israel menyerukan pembasmian para pemimpin Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, di Gaza, serta perlucutan dan penghancuran senjata Hamas.

“Kita harus membasmi para pemimpin Hamas serta menghancurkan sistem produksi rudal gerakan ini… Saya mendukung penumpasan para pemimpin Hamas. Kita hendaknya melakukan apa yang kita lakukan di Judea dan Samaria, “ kata Menteri Pendidikan Israel Naftali Bennett, sebagaimana dilansir surat kabar Israel Maariv, Jumat (31/8/2018). Judea dan Samaria adalah istilah yang digunakan Israel untuk menyebut kawasan Tepi Barat.

Dia menyoal, “Mengapa orang sana (Tepi Barat) tidak menembak kita? Karena pasukan Israel tidak memperkenankan mereka mengangkat kepala. Tapi ini hanya satu sisi saja sehingga kita juga harus mencegah pertumbuhan kekuatan Hamas.”

Mengomentari pernyataan pemimpin Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, yang telah mengisyaratkan penembakan roket secara kontinyu terhadap Israel jika rezim Zionis ini menyerang Gaza, Bennett mengatakan, “Pernyataan Sinwar tidak mempengaruhi saya. Tanggungjawab kita ialah mencabut kemampuan Hamas menyentuh kita.”

Bennett kembali menyerukan perlucutan senjata Hamas serta mengritik Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman dengan menyatakan bahwa apa yang dilakukan Lieberman adalah sesuatu yang tidak realistis ketika berusaha membujuk masyarakat Gaza agar mengganti Hamas dengan faksi lain.

Kamis lalu Lieberman mengatakan ada dua opsi terkait dengan Gaza. Pertama, tindakan militer yang menjurus pada penguasaan atas Gaza. Kedua, gerakan penduduk Gaza sendiri agar mengganti kekuasaan Hamas.  Lieberman kemudian mengaku mengutamakan opsi kedua. (mm/anadolu)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*