bendera isis dibalikMosul, LiputanIslam.com –  War Media Cell melaporkan bahwa “menteri informasi” kelompok teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Ziyad Kharufah, tewas diterjang operasi pembebasan Mosul oleh pasukan Irak, Rabu (23/11/2016).

Disebutkan Kharufah adalah pejabat ISIS bidang produksi film dan situs-situs informasi milik ISIS. Dia tewas terkena serangan udara Irak di kawasan al-Arabi di kota Mosul, dan mayatnya sudah dikebumikan dalam sebuah prosesi yang dikawal sistem pengamanan ekstra ketat.

Sementara itu, wakil komandan pasukan relawan Irak al-Hashd al-Shaabi, Abu Mahdi al-Muhandis, mengatakan bahwa tahap keempat operasi pembebasan Mosul di barat kota ini sudah berakhir bersamaan dengan terkepungnya ISIS di Mosul dan terisolasinya kota ini.

“Dengan tibanya pasukan al-Hashd al-Shaabi ke kota Sinjar dan kawasan penempatan pasukan Kurdi Peshmerga serta terkepungnya Mosul secara total dan terpisahnya kota ini dari kota-kota Irak lainnya maka tahap keempat operasi pembebasan Mosul di barat kota ini sudah berakhir,” terang al-Muhandis.

Rabu kemarin pasukan relawan Irak berhasil menguasai jalan raya Tal Afar – Sinjar dan bergabung dengan pasukan Peshmerga di kawasan Sinu.

Laporan lain menyebutkan bahwa warga Kristen Irak dapat beribadah lagi di dalam gereja mereka di distrik Khidr al-Yas, 30 km selatan Mosul , setelah dua tahun wilayah ini dikuasai oleh gerombolan teroris ISIS. Gereja itu berhasil dibebaskan oleh al-Hashd al-Shaabi pada Ahad lalu. (mm/dpa/alsumarianews/afp)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL