yaman al-makhlafiMoskow, LiputanIslam.com –  Abdelmalik al-Mekhlafi, menteri luar negeri pada pemerintahan presiden tersingkir Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi dalam wawancara dengan kantor berita TASS milik Rusia mengakui bahwa pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi telah melakukan “kesalahan-kesalahan” yang menyebabkan terbunuhnya warga sipil Yaman.

Hal ini dia katakan saat ditanya soal penyeledikan mengenai serangan udara Arab Saudi yang dipastikan banyak menjatuhkan korban sipil di Yaman sehingga berpotensi tercatat sebagai kejahatan perang yang, menurut data PBB, telah menyebabkan kematian ratusan warga sipil.

“Koalisasi Arab memang telah melakukan kesalahan-kesalahan,” kata al-Mekhlafi, seperti dikutip Rai al-Youm, Rabu kemarin (25/5).

Dlam peristiwa terbaru yang terjadi dini hari kemarin waktu setempat koalisi pimpinan Saudi melancarkan serangan roket terhadap rumah-rumah penduduk di distrik Taban selatan, provinsi Lahij. Serangan ini menghancurkan satu rumah dan menjatuhkan beberapa korban tewas dan luka di pihak warga sipil.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa dalam kejadian itu sebanyak 14 roket diluncurkan ke rumah seorang warga bernama Jamil Ahmad Hawash al-Subaihi, menyebabkan enam orang keluarganya terbunuh, dan satu anak kecil dapat diselamatkan setelah dikeluarkan dari reruntuhan.

Pasukan koalisi juga telah menyerang bangunan industri air karena diduga dijadikan sebagai tempat penyimpanan senjata. Serangan itu menimbulkan kebakaran dengan kepulan asap tebal.  (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL