Doha, LiputanIslam.com –  Sumber  informasi Qatar menyebutkan bahwa Menteri Luar Negeri Qatar Khalid bin Mohammad al-Atiyya lolos dari maut dalam sebuah upaya pembunuhan terhadapnya. Demikian dilaporkan situs berita al-Youm7 yang berbasis di Mesir, Sabtu malam (3/6/2017), sembari menyebutkan bahwa upaya pembunuhan itu terjadi beberapa jam lalu.

“Dia (Menlu Qatar) belakangan ini menjadi sasaran serangan lebih dari satu arah di front internal Qatar, bersamaan dengan terjadinya blunder yang parah di kalangan petinggi pemerintah menyusul terjadinya krisis yang semakin rawan dengan sebagian negara Teluk Persia,”  ungkap sumber anonim itu. Sumber resmi Qatar sendiri belum mengkonfirmasi kabar terjadinya upaya pembunuhan itu.

Para pengamat mengatakan bahwa al-Atiyya dianggap sebagai orang yang bertanggungjawab atas bocornya pernyataan kontroversial Emir Qatar Tamim bin Hamad al-Thani yang telah membangkitkan kemarahan Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Bahrain.

hubungan Qatar dengan tiga negara serumpunnya itu memanas segera setelah tersiar pernyataan itu karena mengecam deklarasi KTT Riyadh dan besarnya transaksi senjata Saudi dengan AS, membela Hamas dan Hizbullah, dan menekankan pentingnya hubungan Qatar dengan Iran. (mm/alyoum7/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL