menlu mesir sameh shoukryKairo, LiputanIslam.com – Menteri Luar Negeri (Menlu) Mesir Sameh Shoukri menilai krisis Suriah tidak akan terselesaikan kecuali melalui kanal politik dan pemberantasan terorisme.

“Penyelesaikan melalui jalur politik adalah jalan yang adil bagi Suriah untuk keluar dari krisis… Ini merupakan satu-satunya jalan untuk memenuhi aspirasi rakyat Suriah dan memulihkan keamanan negara ini seiring dengan kontinyutas pemberantasan terorisme di Suriah dan seluruh kawasan,” ungkap Shoukri, seperti dilansir kantor berita Suriah, Sana, Minggu (8/11).

Sementara itu, Asharq al-Awsat mengutip pernyataan Juru Bicara Menlu Mesir Ahmed Abu Zeid bahwa Shoukri telah mengadakan pertemuan dengan delegasi pihak oposisi Suriah di Kairo, ibu kota Mesir. Dalam pertemuan ini Shoukri telah mengemukakan pandangan Mesir terkait pertemuan Wina mengenai krisis Suriah.

Menurut Abu Zeid, Shoukri telah menjelaskan bahwa pendirian Kairo dalam upaya penanganan krisis Suriah berlandaskan aspirasi rakyat Suriah sendiri serta menekankan solusi diplomatik di satu sisi dan penumpasan terorisme di sisi lain. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL