Teheran, LiputanIslam.com –  Menlu Iran Mohammad Javad Zarif menyebut Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohamed bin Salam sebagai segi tiga kekerasan, penindasan, dan kezaliman di dunia.

“AS sekarang terkucil di dunia. Tak ada orang mengatakan Iran terkucil. Sebaliknya, semua mengatakan bahwa yang terkucil adalah Trump, Netanyahu, dan Bin Salman,” ungkap Zarif, , Senin (6/8/2018).

Dia melanjutkan, “Tiga orang ini merupakan segi kekerasan, kezaliman, dan penindasan. Mereka tak dapat dipercaya di dunia…Orang yang menahan perdana menteri negara lain (Lebanon), orang yang keluar dari semua perjanjian internasional semisal perjanjian NAFTA, perjanjian kerjasama Pasifik, dan Perjanjian Paris, dan orang yang melanggar hak bangsa Palestina serta setiap hari membunuhi dan menindas mereka adalah tiga orang ini.”

Mengenai embargo AS terhadap Iran dia menilainya tidak akan menimbulkan apapun karena selama ini AS juga sudah melakukan apa yang mereka inginkan untuk melumpuhkan Iran.

Menlu Iran kemudian memastikan bahwa AS berdusta dan munafik  ketika mengaku peduli kepada interes Iran. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*