iran menlu javad zarif Teheran, LiputanIslam.com – Menteri Luar Negeri Republik Islam Iran Mohammad Javad Zarif menyatakan bahwa Hizbullah adalah satu-satunya organisasi yang sanggup membela integritas dan kedaulatan nasional Lebanon serta berhasil mengusir agresor Zionis dari Lebanon, dan karena itu deklarasi Dewan Kerjasama Teluk (GCC) yang menyebut Hizbullah sebagai organisasi teroris adalah tindakan tercela dan tak bernilai.

“Saya kira, sebagian negara di kawasan kami, khususnya pemerintah Saudi – mengingat berbagai kebijakannya yang salah- berusaha membangkitkan ketegangan dan mengacaukan keamanan di semua kawasan. Kebijakan ini dilakukan dengan cara menggunakan label-label yang disukai hanya oleh entitas Zionis saja dan ditolak keras oleh semua manusia merdeka di dunia Arab,” kata Zarif dalam jumpa pers bersama sejawatnya dari Malta,  George William Vella, di Teheran, ibu kota Iran, sebagaimana dilansir al-Alam, Minggu (6/3).

Dia menambahkan, “Kami sudah berulang kali menyerukan kepada negara-negara jiran itu supaya menjalankan dialog, interaksi positif, kehidupan rukun bertetangga, dan menjauhi tindakan-tindakan yang hanya menimbulkan kekerasan dan ketegangan di kawasan.  Apa yang terlihat sekarang di Suriah dan Yaman adalah akibat kebijakan-kebijakan yang salah di masa lalu maupun di masa sekarang. Tindakan demikian sebaiknya dihentikan sebelum keluar dari kendali.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL