amerika kerry - psakiWashington, LiputanIslam.com – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Jen Psaki melontarkan pernyataan yang berseberangan dengan pernyataan Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengenai draf resolusi baru Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk kemerdekaan Palestina.

Jen Psaki kepada wartawan mengatakan pihaknya tidak mungkin akan mendukung resolusi yang ditentang Israel tersebut.

“Tidak ada sesuatu yang akan kami dukung,” katanya, Kamis (18/12), sebagaimana dikutip Reuters.

Sementara itu, di hari yang sama John Kerry mengatakan negaranya tidak memiliki problema apapun mengenai segala keputusan yang akan diambil Dewan Keamanan PBB terkait kemerdekaan Palestina.

Tentang ini AFP melaporkan, Kerry mengatakan bahwa AS tidak memiliki problema apapun dengan draf resolusi Palestina di PBB, demi meningkatkan harapan bagi pembentukan negara merdeka Palestina merdeka, asalkan tidak menambah ketegangan.

Sementara itu, AFP juga melaporkan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan Israel tidak akan pernah menerima pengakuan secara sepihak atas kemerdekaan Palestina.

Dalam statemen yang dirilis oleh kantornya, Netanyahu menyatakan bahwa Presiden Palestina Mahmoud Abbas “mengira akan dapat mengancam kami dengan cara menempuh langkah-langkah sepihak dalam pembentukan negara.”

Dia menambahkan, “Dia tidak menyadari bahwa kewenangannya di Tepi Baratpun juga akan dilanggar oleh Hamas sebagaimana terjadi di Gaza… Kami tidak akan pernah menerima keputusan-keputusan sepihak.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL