Damaskus, LiputanIslam.com –  Menteri Pertahanan Suriah Fahd Jassem al-Freij memastikan konspirasi anti Suriah yang digalang melalui terorisme telah kandas, dan kehidupan masyarakat di banyak kawasan negara ini sudah kembali normal.

“Tentara Suriah berhasil mengatasi perang para teroris terhadap bangsa Suriah sehingga banyak kawasan berhasil dibebaskan dari tangan teroris, dan kelompok-kelompok teroris sudah terkepung di beberapa wilayah Suriah,” katanya, Selasa (1/8/2017).

Dia menyebutkan bahwa indikasi utama kekandasan agenda terorisme di Suriah ialah pulihnya kehidupan di berbagai kawasan Suriah dan keberhasilan tentara Suriah mengendalikan inisiasi di medan pertempuran.

“Dalam beberapa tahun ini tentara Suriah yang didukung para sahabat dan sekutunya berhasil meraih banyak kemenangan strategis di Suriah, termasuk pembebasan kota Alepppo dan banyak kawasan sekitarnya… Tentara masih gigih membela kehormatan, integritas, dan kemerdekaan Suriah, hal-hal yang sangat berperan pada kemusnahan terorisme dan tercapainya kemenangan,” lanjut al-Freij.

Dia juga menyebutkan bahwa kehendak politik para pemimpin Suriah serta kesadaran rakyat terhadap tujuan musuh di balik perang yang berkobar selama ini juga menjadi kunci kegagalan terorisme yang merupakan proyek Amerika Serikat dan Israel di kawasan Timteng.

“Rakyat mengetahui tujuan perang ini sehingga mereka mendukung dan berdiri bersama tentara dan para pemimpin politiknya,” katanya.

Menteri Pertahanan Suriah memastikan bahwa perang dan penumpasan teroris masih tetap solid seperti yang terlihat selama ini.

“Perang melawan terorisme tetap solid, dan tentara akan terus berjuang dengan segenap jiwa dan raga dalam penumpasan terorisme demi pembebasan negeri ini dan untuk memulihkan keamanan dan stabilitas negara,” tegasnya.

Sementara itu, tentara Suriah dalam pergerakan maju di bagian tenggara provinsi Raqqa telah berhasil mencapai Sungai Furat (Eufrat) dan membebaskan banyak kawasan dari pendudukan teroris ISIS, Selasa.

Semua ini dilancarkan untuk pembebasan provinsi Raqqa dan provinsi Deir Ezzor yang jika berhasil maka akan menjadi puncak kebinasaan ISIS di Suriah dan menjadi kartu kemenangan Damaskus dengan kubu oposisi dalam perundingan di masa di masa mendatang. (mm/sana)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL