وزير الدفاع العراقي : اسلحة ايران متطورة وتضاهي مثيلاتها العالميةTeheran, LiputanIslam.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Irak Khaled al-Obeidi dalam kunjungannya ke Iran bersama rombongan delegasi yang menyertainya telah menyempatkan diri meninjau lokasi pameran produk-produk pertahanan Iran serta melihat dari dekat berbagai prestasi yang diraih negara republik Islam ini di bidang militer.

Sebagaimana diberitakan Alalam Rabu (31/12), al-Obeidi yang datang ke Iran atas undangan resmi sejawatnya di Teheran, Brigjen Hossein Dehqan, itu menyaksikan kemajuan pesat Iran di bidang rudal, pertahanan darat, laut, udara dan elektronik serta persenjataan personil dan lain-lain selama lebih dari satu jam.

Usai meninjau, dia tidak berkomentar apa-apa, melainkan membuat catatan kecil di buku tamu sebagai berikut;
“Terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara pameran dan lokakarya di bidang produksi perlengkapan dan persenjataan ini atas keberhasilan mereka memroduksi persenjataan serba canggih yang mengimbangi para rivalnya di dunia, dan atas peran mereka dalam kebangkitan di level kekuatan militer Iran. Saya memohon kepada Allah Swt semoga mereka semua dan negara mereka mendapat taufik atas pengabdian prajurit mereka, dan semoga jerih payah ini menjadi aset bagi umat Islam.”
Menurut Alalam, Menhan Irak dan Menhan Iran Selasa (30/12) telah meneken nota kesepahaman kerjasama pertahanan bilateral. Nota kesepahaman ini antara lain menegaskan kontinyuitas kerjasama bilateral di bidang pembentukan tentara nasional Irak yang tangguh dalam penjagaan kedaulatan dan keamanan Irak.
Keduanya juga sama-sama menekankan keharusan perundingan dan komunikasi dengan tujuan menjamin keamanan regional. Kedua pihak juga menyatakan akan terus bertukar pikiran dengan bertolak dari realitas bahwa terorisme tidak hanya mengancam keamanan Irak, melainkan juga berdampak buruk bagi keamanan regional. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL