Teheran, LiputanIslam.com –  Menteri pertahanan baru Iran Brigjen Amir Hatami menegaskan negaranya pantang tunduk kepada tekanan dari manapun yang bermaksud menghalangi proyek pengembangan rudal negara republik Islam ini.

Dalam jumpa pers di sela-sela rapat pertama kabinet Presiden Iran Hassan Rouhani, Minggu (20/8/2017), Hatami mengatakan, “Kami akan terus mengerahkan segenap upaya kami dalam rangka memperkuat kemampuan pertahanan negara kami karena hal ini tergolong urgen untuk menegakkan keamanan.”

Dia menambahkan bahwa program pertahanan Republik Islam Iran akan terus maju sesuai kebijakan pertahanannya.

“Selamanya kami tidak pernah tunduk kepada tekanan,” tegasnya.

Seperti diketahui, Amerika Serikat (AS) selalu menekan Iran agar menghentikan program pengembangkan rudalnya. Dalam rangka ini AS telah menerapkan beberapa sanksi baru terhadap berbagai lembaga dan para pejabat Iran sebagai reaksi atas kontinyuitas program pengembangan rudal Iran.

Iran melawan tindakan AS sehingga Selasa pekan lalu Presiden Rouhani bahkan menegaskan negaranya bisa saja memulai lagi program nuklirnya seperti semula dalam jangka waktu hanya“beberapa jam” setelah AS menerapkan sanksi baru terhadap Iran. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL