iran-saudiRiyadh, LiputanIslam.com – Aktivis medsos tersohor Arab Saudi pengguna akun Twitter “Mujtahidd” dalam pesan terbarunya mengklaim bahwa Menteri Pertahanan Arab Saudi Mohammed bin Salman yang juga wakil Putera Mahkota Saudi tak lama lagi dan “bisa jadi sebelum musim haji” akan berkunjung ke Iran.

Mujtahidd yang memiliki jutaan follower beralasan bahwa keberhasilan Mohamed bin Salman mencapai kekuasaan mengharuskannya memasuki kesefahaman-kesefahaman baru, khususnya pasca kesepakatan nuklir Iran.

“Bin Salman ingin mengamankan dirinya dari bahaya Putera Mahkota Mohamed bin Nayef dan menggeser posisinya, namun urusan ini ditangguhkan hingga sesudah musim haji demi ketentraman penyelenggaraan ibadah haji,” lanjut Mujtahidd, sebagaimana dilansir Fars News, Senin (3/8).

Mujtahidd juga menyebutkan Bin Salman telah membeli sebuah pulau pariwisata di Maladewa seharga 1.3 milyar riyal Saudi atau sekitar 480 juta dolar Amerika Serikat.

Akun Mujtahidd di medsos Twitter sejak beberapa tahun lalu memiliki jutaan follower karena sering menebar kabar-kabar rahasia dan komentar-komentar tajam seputar keluarga al-Saud yang berkuasa di Arab Saudi. Pemilik akun ini diduga sebagai salah satu pangeran Saudi yang tak puas terhadap pihak yang bertahta. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL