Istanbul, LiputanIslam.com –  Polisi Turki mendatangi dan menggeledah dua villa di provinsi Yalova, Turki barat laut, terkait dengan pembunuhan jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi, di konsulat Saudi di Istanbul.

Media Turki, Senin (26/11/2018), melaporkan bahwa sesuai instruksi kantor kejaksaan Istanbul polisi memeriksa dan properti di daerah yang berjarak sekira 100 kilometer tenggara Istanbul tersebut.

Kedua vila itu memiliki kebun dan sumur besar. Anjing polisi dan drone digunakan dalam pencarian, dan mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan di lokasi.

Kantor itu menyatakan bahwa salah satu villa tersebut adalah milik seorang pengusaha Saudi bernama Mohammed Ahmed Alfaouzan yang memiliki relasi dengan Putra Mahkota Saudi Mohamed bin Salman yang diduga terlibat dalam pembunuhan Khashoggi.

Reporter Aljazeera Tony Birtley mengatakan, “Menurut jaksa Turki, panggilan telepon ke villa itu dilakukan sehari sebelum Khashoggi terbunuh, dan dalam perincian percakapan itu dibahas bagaimana cara membuang mayat Khashoggi… Itu adalah satu hari sebelumnya, sehingga menunjukkan tingkat perencanaan. ”

Menurut media Turki, Alfaouzan menerima panggilan telepon dari Mansour Othman Abahussain, seorang perwira militer Saudi dan salah satu dari 15 orang tersangka dalam kasus pembunuhan Khashoggi. (mm/aljazeera)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*