المقاومة تعلن قتل 19 جنديا إسرائيليا اليومGazaCity, LiputanIslam.com – Sebanyak 19 serdadu Zionis Israel berjatuhan tanpa nyawa diterjang serangan pasukan komando Brigade Ezzedin al-Qassam, sayap militer Hamas, Selasa (29/7/2014).

Sebagaimana dilaporkan al-Alam, dalam statemennya al-Qassam menegaskan pihaknya telah menerobos garis musuh dan menggempur sebuah menara militer besar milik Batalyon Nahal Oz Israel di sebelah timur distrik al-Shejaiya hingga menewaskan 19 serdadu Zionis yang ada di dalamnya.

Brigade ini menambahkan bahwa pihaknya sebenarnya ingin meringkus tentara Zionis tapi ternyata kondisi di lapangan tidak memungkinkan untuk menyukseskan misi tersebut. Usai menggempur menara, semua pejuang yang terlibat penyerbuan berhasil kembali ke pangkalannya dengan selamat.

Di pihak lain, militer Israel mengaku lima tentaranya yang tewas, sedangkan beberapa media negara Zionis ilegal tersebut menyatakan sedikitnya enam tentara Zionis tewas dan 10 lainnya cidera di Ashkelon.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyerukan kepada semua orang Zionis Israel agar mempersiapkan diri untuk serangan militer “berkepanjangan” ke Jalur Gaza.

Dalam pernyataannya melalui siaran langsung segera setelah kematian sejumlah pasukannya dia menegaskan bahwa penduduk Israel tidak mungkin dapat berkompromi dengan ancaman roket dari atas dan dan “terowongan maut” dari bawah. Dia bersumpah tidak akan menghentikan serangannya ke Gaza sebelum berhasil menghancurkan semua terowongan dan melucuti senjata militan Palestina yang, menurutnya, merupakan bagian dari kunci segala bentuk penyelesaian.

Sementara itu, di hari yang sama Israel mengamuk dan semakin membabi buta dalam menghadapi perlawanan para pejuang Palestina. The Palestinian Information Center (PCA) melaporkan bahwa kurang dari delapan jam sebanyak 35 warga Palestina gugur akibat serangan Zionis ke Khan Younis pada sepanjang dini dan pagi hari  Selasa (29/7). (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL