Arbil, LiputanIslam.com –  Menteri Dalam Negeri Kurdistan Irak Karim Sinjari, Jumat (11/8/2017), menyatakan bahwa pasukan pemerintahan otonomi ini, Peshmerga, sejak awal operasi militer pembebasan Mosul oleh pasukan Irak sampai sekarang telah meringkus 1700 anggota ISIS yang bermaksud masuk ke wilayah Kurdistan dengan cara menyusup ke tengah pengungsi.

Dia menjelaskan bahwa otoritas Kurdistan Irak telah melakukan semua tindakan yang diperlukan untuk mengantisipasi penyusupan ISIS.

“Setelah kalah di berbagai front pertempuran ISIS berusaha menyusup ke wilayah Kurdistan dengan cara membaur dengan para pengungsi, namun pasukan keamanan telah memblokir jalur ini dan tak memperkenankan mereka masuk ke kawasan ini,” terangnya.

Dia melanjutkan, “Di tengah para pengungsi terdapat 1700 anggota ISIS yang bermaksud menyusup ke wilayah ini untuk melancarkan banyak operasi teror, namun mereka dapat dicegah dan mereka semua sudah ditangkap.”

Sinjari memastikan bahwa meskipun ISIS sudah kalah tapi sampai sekarang masih ada sisa-sisa anggotanya yang menjadi ancaman bagi keamanan masyarakat sehingga pasukan keamanan ditugaskan untuk mewaspai keberadaan mereka. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL