raqqah suriahBeirut, LiputanIslam.com – Pasukan Arab Suriah (SAA) memasuki provinsi Raqqah dan berhasil membebaskan beberapa kawasan di provinsi yang menjadi sarang utama kawanan teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tersebut.

Al-Ahed melaporkan bahwa dalam gerak maju itu SAA berhasil menghabisi puluhan anggota ISIS.

Operasi militer SAA untuk pembebasan provinsi yang terletak di bagian timur laut Suriah itu sudah dimulai sejak beberapa hari lalu, tapi baru Sabtu lalu (5/6) mereka berhasil menerobos garis perbatasan provinsi Raqqah.

Pada hari itu pula beberapa jet pengebom Rusia menyokong operasi militer SAA dengan membombardir posisi-posisi ISIS.

Disebutkan bahwa selama dua tahun terakhir ini baru sekarang pasukan Suriah memasuki provinsi yang diduduki oleh pasukan ISIS sejak Agustus 2014 tersebut.

Di front Aleppo SAA juga berhasil menghabisi beberapa teroris anggota kelompok Ahrar Shams, termasuk seorang komandan mereka yang bernama Abu Ahmad Mutahabain. Dia terbunuh di sisi selatan Aleppo.

Laporan lain dari kantor berita resmi Suriah, SANA, menyebutkan sebanyak 20 anggota ISIS terbunuh di tangan SAA di kawasan Tel Shihab di timur laut Suwayda. SAA menyerang gerombolan ISIS di kawasan tersebut setelah mendapatkan informasi detail dan akurat mengenai lokasi perkumpulan dan pergerakan ISIS di sana.
Selain 20 teroris ISIS tewas akibat serangan itu, beberapa perlengkapan militer dan amunisi milik mereka hancur. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL