suriah-kampanyeDamaskus, LiputanIslam.com – Masa kampanye pemilu presiden Suriah telah dimulai setelah Mahkamah Agung Konstitusi mengumumkan daftar final nama pendaftar calon presiden yang telah disetujui.

Jalanan kota Damaskus mulai diwarnai poster-poster serta slogan tiga kandidat, yaitu Presiden Incumbent Suriah Bashar al-Assad, Maher Abdul-Hafiz Hajjar dan Hasan Abdullah al-Nouri.

Kantor berita Suriah, SANA, Senin (12/5/2014) melaporkan bahwa media serta jejaring sosial di dunia maya juga mulai dipenuhi posting-posting berbau kampanye serta informasi mengenai program masing-masing kandidat untuk memperbaiki masa depan Suriah yang masih dilanda perang melawan pemberontak.

Masa kampanye pilpres Suriah akan berakhir 24 jam sebelum dimulainya penyelenggaraan pemungutan suara pada 3 Juni 2014.

Kandidat presiden Bashar al-Assad dalam situs resmi kampanye pemilunya, Sawa, menyatakan, “Saya berharap semua akan mengarah langsung pada perayaan rasa peduli kepada keluarga para martir yang tanpa mereka kita sudah tidak ada di sini sekarang.” Assad berharap kepada semua pihak agar menunjukkan kepedulian kepada orang-orang yang kesejahteraan hidupnya terganggu akibat krisis.

Dia mengatakan, “Pada kondisi sekarang hidup mewah tidak mencerminkan rasa persahabatan dengan seseorang, dan malah menyakitkan orang-orang yang hidup menderita akibat krisis.” (mm/sna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL