Kairo, LiputanIslam.com – Mantan Mufti Mesir Syeikh Ali Goma dalam sebuah wawancara televisi mengatakan bahwa semua anak laki-laki Rasulullah SAW meninggal dunia di masa hidup beliau, dan beliau tidak memiliki keturunan kecuali Imam Hasan RA dan Imam Husain RA, dua putra Imam Ali bin Abi Thalib KW yang merupakan sepupu sekaligus suami putri beliau, Sayyidah Fatimah al-Zahra RA.

Seperti dilansir Ray al-Youm,Ahad (1/4/2018), Syeikh Ali Goma menjelaskan bahwa keturunan Nabi SAW dari Husain RA hanya tersisa Ali Zainal Abidin, sedangkan dari Hasan RA adalah Hasan al-Mutsanna dan Zaid al-Ablaj. Dari ketiga orang inilah keturunan Nabi SAW berlanjut dari generasi ke generasi hingga sekarang hingga mencapai jumlah yang fantastis, yaitu sekira 30-40 juta orang.

Mantan Mufti  Mesir melanjutkan bahwa puluhan juta keturunan Rasulullah SAW itu tersebar di pelbagai penjuru dunia dengan sebutan “sayyid”, “syarif”, dan “Alul Bait”, dan nama mereka beserta silsilah mereka hingga Rasulullah SAW tercatat resmi.

Sebagai informasi tambahan, kaum pria dzurriyah Nabi SAW di Indonesia lebih popular dengan sebutan “habib”, sedangkan yang perempuan disebut “syarifah”.  (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*