Washington, LiputanIslam.com –  Mingguan Time memasukkan perwira tersohor Iran Mayjen Qassem Soleimani dalam daftar 100 tokoh berpengaruh di dunia tahun 2017.

Majalah yang terbit di Amerika Serikat ini menyebut Solaimani sebagai tokoh yang sangat berpengaruh pada tahun 2017. Menurut Time, Soleimani tahun lalu telah menyita perhatian dunia berkat sepak terjangnya di Irak dan Suriah dalam perang melawan gerombolan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Mayjen Qasem Soleimani adalah komandan Pasukan Quds yang merupakan bagian dari pasukan elit Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC). Nama jenderal ini sangat popular di tengah masyarakat Irak dan Suriah karena banyak terlibat dalam pengaturan strategi perang melawan gerombolan teroris, termasuk ISIS, di dua negara tersebut.

Foto Soleimany pernah terpajang di sampul majalah Newsweek terbitan Amerika Serikat (AS) pada nomornya yang terbit 27 November 2014 disertai kalimat “Pertama Dia Perangi Amerika, Sekarang Dia Tumpas ISIS”.

Keberadaannya di Suriah dan Irak dianggap banyak kalangan sangat berpengaruh dalam kekalahan pasukan ISIS di berbagai kawasan Suriah dan Irak. (mm/alalam/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL