palestina brigade al-qassamGaza, LiputanIslam.com – Lima pejuang Palestina dari kelompok Brigade Ezeddin Qassam, sayap militer gerakan Hamas dilaporkan gugur syahid di dalam sebuah terowongan di bagian timur kota Gaza Kamis (19/6/2014).

“Lima anggota Brigrade al-Qassam gugur syahid sore hari ini (Kamis) di dalam sebuah terowongan perjuangan di bagian timur kota Gaza,” ujar sebuah sumber yang dekat Hamas kepada kantor berita Anadolu, sebagaimana dikutip Rai al-Youm.

Sumber itu tidak menjelaskan detail peristiwa yang menyebabkan para pejuang Palestina itu gugur. Namun Rai al-Youm melaporkan bahwa selama ini sudah ada puluhan pejuang dari berbagai kelompok bersenjata Palestina yang gugur ketika berlatih militer atau melakukan penggalian terowongan atau melakukan persiapan militer dan persenjataan.

Para petinggi Israel juga menuduh berbagai faksi pejuang Palestina, terutama Hamas, melakukan penggalian banyak terowongan di Gaza dengan tujuan menyerang tentara Israel ketika pasukan Zionis itu melancarkan operasi di Jalur Gaza. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL