liga arab nabil elarabyKairo, LiputanIslam.com – Sekjen Liga Arab Nabil Elaraby mengutuk serangan militer Israel ke beberapa posisi tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan yang terjadi pada Rabu (28/1/2015).

Sebagaimana dilaporkan situs berita al-Youm al-Sabea, Elaraby mengingatkan bahwa serangan tersebut dan intensitas pergerakan militer Israel di wilayah Suriah sangat berbahaya dan mengancam keamanan dan stabilitas regional Timur Tengah.

Lebih lanjut Sekjen Liga Arab mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) agar turun tangan secepat mungkin menunaikan tugas dan kewajibannya menghentikan agresi Zionis.

“Tindakan ini sangat urgen bagi Dewan Keamanan PBB untuk mengatasi bahaya dan mengendalikan krisis di wilayah perbatasan Lebanon dan Suriah,” ungkapnya.

Rabu pagi kemarin pasukan Zionis Israel melancarkan serangan artileri dan udara ke beberapa posisi pasukan Suriah di Dataran Tinggi Golan menyusul melesatnya dua peluru mortir ke wilayah Israel dari arah Suriah. Hingga berita ini disusun belum ada laporan mengenai akibat serangan tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*