tentara mesirKairo, LiputanIslam.com – Militer Mesir menyatakan empat anggotanya terbunuh akibat ledakan bom yang di pasang di bahu sebuah di kawasan Semenanjung Sinai, Mesir, Kamis (23/7).

Sebagaimana dikabarkan AFP, juru bicara militer Mesir mengatakan ledakan itu terjadi di dekat kota perbatasan Rafah dan mengakibatkan empat tentara Mesir, satu di antaranya perwira, tewas.

Serangan ini terjadi hanya beberapa hari setelah terbunuhnya tujuh tentara Mesir dalam peristiwa serangan teror yang ditujukan terhadap sebuah pos pemeriksaan.

Serangan terhadap tentara dan polisi Mesir sudah berulangkali dilancarkan oleh kelompok ekstrimis Wilayat Sinai yang terafiliasi dengan organisasi teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Serangan mereka sejauh ini telah merenggut ratusan nyawa tentara dan polisi Mesir.

Di pihak lain, militer Mesir menyatakan operasi penumpasan terorisme telah menewaskan lebih dari seribu teroris.

Semenanjung Sinai yang berbatasan dengan Jalur Gaza, Israel dan Terusan Suez sudah sekian tahun menjadi sarang para ekstrimis bersenjata Mesir sehingga sering terjadi gejolak di kawasan ini. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL