bom suriahAleppo, LiputanIslam.com – Sebuah ledakan dahsyat dilaporkan telah mengguncang kota Aleppo, Suriah utara. Kantor berita resmi Suriah, SANA, melaporkan bahwa kawanan teroris telah melancarkan serangan besar di kota tersebut Kamis (8/5/2014) dengan cara meledakkan sebuah terowongan yang mereka gali di bawah sebuah bangunan antik dan bersejarah.

Tanpa menyebutkan korban tewas dan luka yang mungkin jatuh akibat ledakan, laporan itu menyebutkan bahwa serangan itu diperkirakan telah menyebabkan kerusakan hebat pada situs sejarah tersebut.

Laporan lain dari para aktivis oposisi yang dikutip BBC menyebutkan bahwa ledakan itu telah menghancurkan sebuah hotel dan beberapa bangunan lain. Menurut laporan ini, gerilyawan pemberontak diyakini telah meledakkan bom yang ditempatkan di sebuah terowongan di bawah Hotel Carlton Citadel, dekat sebuah benteng kota abad pertengahan.

Para pegiat oposisi menyebutkan pasukan pemerintah Suriah berpangkalan di sana dan karena itu beberapa di antara mereka tewas akibat serangan tersebut. (mm/sana/bbc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL