Teheran, LiputanIslam.com –   Presiden Suriah Bashar al-Assad melayangkan surat kepada Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Sayyid Ali Khamenei berisikan ungkapan terima kasih atas bantuan Iran kepada Suriah dalam penumpasan terorisme.

Seperti dilansir oleh media Iran, Kamis (14/9/2017), dalam surat yang dikirim pada pada tanggal 6 September lalu itu Al-Assad menyebutkan besarnya peranan Iran dalam keberhasilan pasukan Suriah dan sekutunya memecah kepungan teroris ISIS terhadap kota Deir Ezzor.

“Bangsa Iran turut berkorban bersama kami dalam perang melawan teroris, dan kami memandang mereka sebagai mitra kami dalam kemenangan ini,” tulis al-Assad.

Karena itu dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada pemimpin besar, rakyat, dan pemerintah Iran atas keberhasilan Pasukan Arab Suriah (SAA) dan sekutunya itu.

“Kami memandang bangsa Iran sebagai mitra kami dalam kesuksesan ini karena mereka berada di sisi kami dalam perang melawan teroris dan telah mempersembahkan darah putera-puteranya. Kepada Yang Mulia kami menyatakan berterima kasih secara mendalam atas pendirian  Republik Islam Iran dalam menumpas terorisme dan dukungannya kepada bangsa kami demi pembebasan wilayah kami dari noda kawanan teroris takfiri,” ungkap al-Assad.

Dia melanjutkan bahwa Suriah dan Iran akan terus berperang melawan teroris dan agresor dan mengatasi bahaya terorisme serta berusaha membangunan tatanan regional dan internasional yang berlandaskan keadilan, kesetaraan, dan kemanusiaan bagi seluruh bangsa dan negara.

Sejak awal krisis Suriah Iran mendukung tentara Suriah dengan apa yang disebut Teheran “pengiriman para penasehat militer dan senjata.” (mm/alalam/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL