Moskow, LiputanIslam.com –  Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov  menuding Amerika Serikat (AS) bungkam atau bahkan memotivasi beberapa pemain asing yang masih aktif mendukung kelompok teroris Jabhat al-Nusra di Suriah.

Di sela-sela pertemuan klub pemuda di kota Vladimir, Rusia, Jumat (11/8/2017), dia menyatakan ada banyak indikasi yang menunjukkan bahwa sebagian pemain asing berusaha melindungi kawanan teroris Jabhat al-Nusra.

Menurutnya, pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) yang selama ini telah menyerang posisi-posisi kelompok teroris ISIS ternyata tidak pernah melakukan tindakan serupa atau operasi militer signifikan terhadap Jabhat al-Nusra.

“Kami curiga mereka menyokong al-Nusra agar dapat digunakan setelah ISIS kalah karena al-Nusra merupakan kelompok yang memiliki kesiapan tempur yang tinggi untuk memerangi pemerintah Suriah dan mengubah pemerintahan ini sesuai yang dikehendaki,” lanjut Lavrov.

Dia menambahkan bahwa ISIS pasti kalah meskipun sulit untuk diprediksi kapan kemenangan final akan dicapai atas mereka. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL