bburning Israeli flagBaitulMaqdis, LiputanIslam.com – Kasus penikaman warga Palestina terhadap warga Zionis Israel terjadi lagi di Tepi Barat. Menurut laporan The Telegraph, dua warga Israel cidera terkena tikaman pisau di daerah permukiman Zionis di Tepi Barat, Rabu (3/12).

Polisi Israel mengatakan bahwa seorang remaja Palestina telah menyerang dua pria Zionis di dekat permukiman Maale Adumim di Baitul Maqdis (Jerussalem) Timur, namun remaja Palestina itu lantas tertembak oleh petugas keamanan hingga mengalami luka serius, sementara dua warga Zionis tersebut menderita luka ringan.

Dua hari sebelumnya, seorang pria Israel juga cidera ditikam oleh seorang gadis Palestina di dekat permukiman Zionis Gush Etzion di bagian selatan Tepi Barat, namun gadis itu sendiri akhirnya juga menderita luka serius setelah ditembak oleh petugas keamanan Israel.

Dalam beberapa pekan terakhir ini kemarahan warga Palestina meledak-ledak akibat semakin lancangnya warga dan rezim Zionis Israel terhadap Masjid al-Aqsa. Karena itu, selain terjadi aksi jalanan warga Palestina di berbagai kawasan Tepi Barat dan Baitul Maqdis, juga terjadi aksi-aksi perorangan warga Palestina untuk menyerang para imigran Zionis.

Dalam proses tersebut sebanyak 11 orang Zionis, beberapa di antaranya tentara dan polisi tewas, namun di pihak Palestina sendiri sebanyak 12 orang juga terbunuh. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL