milisi ansarallah yamanSanaa LiputanIslam.com – Pasukan Yaman menawan beberapa lagi tentara Arab Saudi dalam peristiwa serangan pasukan Yaman ke kota al-Rabu’ah di wilayah perbatasan kedua negara. Kedua pihak terlibat pertempuran sengit di mana pasukan Yaman berhasil menguasai beberapa posisi militer Saudi dan menawan sejumlah tentara Saudi. Demikian dilaporkan TV al-Masirah milik Ansarallah (Houthi), Minggu kemarin (20/9).

Rabu lalu media Yaman menyiarkan rekaman video dua tentara Saudi yang tertawan sebelumnya oleh pasukan Yaman. Dalam video itu salah seorang tawanan mendesak rezim Saudi supaya menghentikan perang di Yaman karena menimbulkan kehancuran dan pembunuhan terhadap “saudara-saudara sendiri orang Yaman”.

Sementara itu, serangan udara koalisi Arab di Sanaa, ibu kota Yaman, Minggu kemarin menewaskan 40 orang dan melukai 130 lainnya. Disebutkan bahwa para korban adalah warga sipil karena lokasi yang diserang adalah daerah permukiman, termasuk kawasan al-Fualihi dan Ma’mar.

Yaman sejak Maret lalu sampai sekarang menjadi sasaran amuk pasukan udara Saudi dan sembilan negara sekutunya lantaran pemerintahan presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi tersingkir oleh revolusi rakyat yang digerakkan oleh Ansarallah (Houthi).
Koalisi Arab bersumpah untuk menumpas Ansarallah dan memulihkan pemerintahan Hadi, tapi sampai sekarang Hadi sendiri masih mendekam di Riyadh, ibu kota Saudi, sebagai presiden pelarian meskipun koalisi Arab sudah menebar bom dari angkasa di seluruh wilayah Yaman hingga menewaskan ribuan orang, termasuk kaum perempuan dan anak kecil. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL