BaitulMaqdis, LiputanIslam.com –  Satu lagi pemuda Palestina gugur syahid diserang pasukan Rezim Zionis Israel. Militer Israel menyatakan bahwa seorang pemuda Palestina itu ditembak dan terbunuh karena berusaha menikam tentara Israel di sebuah pos pemeriksaan di wilayah pendudukan Tepi Barat, Kamis (20/7/2017).

Tak ada laporan mengenai akibat tikaman dalam peristiwa yang terjadi di desa Tuqu di selatan kota Bethlehem tersebut.

Menurut kantor berita Palestina, Maan, tentara Israel memuntahkan empat tembakan ke arah pemuda Palestina itu, sementara saksi mata mengatakan bahwa sebuah kendaraan militer Israel bergerak mengejar pemuda tersebut.

Militer Israel dalam statemennya menyatakan seorang pria bersenjatakan pisau berusaha menusuk tentara Israel di sebuah pos pemeriksaan di Tekoa sehingga pasukan Israel mereaksinya dengan melepaskan tembakan ke arah penyerang.

Sumber medis Palestina mengidentifikasi pemuda itu dbernama Muhammad Hussein Ahmad Tnouh, 26 tahun.

Dalam peristiwa itu satu unit ambulan milik Bulan Sabit Merah Palestina tidak diperbolehkan mendekati Tnouh oleh tentara Israel yang memblokir lokasi peristiwa.

Dalam beberapa hari terakhir terjadi bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Zionis hingga jatuh beberapa korban meninggal dan luka. (mm/aljazeera)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL