مققتل مسؤول عن تجهيز انتحاريين وتفخيخ السيارات في سورياBeirut, LiputanIslam.com – Satu lagi gembong kelompok radikal dan super-ekstrim Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas dalam operasi pasukan pemerintah Suriah yang dibantu milisi asal Lebanon, Hizbullah, di kawasan Qalamoun yang berbatasan dengan Lebanon.

Harian Al-Akhbar terbitan Beirut Selasa (19/6) melaporkan bahwa gembong terois yang tewas tersebut adalah komandan ISIS di kawasan Qalamoun, Abu Abdillah al-Iraqi, yang bertanggungjawab mengordinasikan operasi-operasi serangan bunuh diri dan bom mobil yang telah membunuh sejumlah warga Lebanon di kawasan Bekaa dan wilayah selatan Beirut, ibu kota Lebanon.

Al-Akhbar menyebutkan bahwa tentara Suriah dan Hizbullah masih terus memburu kelompok-kelompok bersenjata di kawasan Qalamoun, terutama para gembongnya yang terlibat dalam serangan bom bunuh diri dan aksi-aksi peledakan di Lebanon dalam satu tahun terakhir.

Abu Abdillah al-Iraqi bersama kelompoknya bersembunyi sejak tentara Suriah dan Hizbullah berhasil menguasai kota Yabrud pada Maret lalu, namun belakangan keberadaannya tercium aparat keamanan Suriah hingga kemudian dilakukan pemantauan dan operasi khusus yang membuatnya tewas bersama sejumlah anak buahnya.

Dalam operasi itu tentara Suriah juga telah menghancurkan sebuah bangunan villa yang dijadikan kelompok teroris sebagai tempat penyiapan operasi peledakan bom. Selain bangunan itu hancur, beberapa teroris yang ada di dalamnya juga bergelimpangan tanpa nyawa. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL