miltan mesirKairo, LiputanIslam.com –   Militer Mesir menyatakan empat anggotanya tewas terkena ledakan bom di wilayah Semenanjung Sinai.
“Satu perwira dan satu serdadu terbunuh akibat ledakan bom di sebuah jalur patroli militer,” ungkap juru bicara militer Mesir, sebagaimana dilansir AFP, Jumat (4/9).

Dia menambahkan bahwa tiga tentara Mesir lainnya luka-luka terkena ledakan bom yang dipasang oleh kelompok teroris bersenjata di kawasan perbatasan Rafah dengan Jalur Gaza.

Militer Mesir juga menyatakan bahwa selama ini lebih dari 1000 teroris tewas diterjang operasi militer Mesir di Sinai.

Beberapa hari lalu tujuh tentara Mesir juga tewas akibat serangan kawanan bersenjata terhadap sebuah pos pemeriksaan di wilayah utara Sinai.

Sejak presiden Mesir Mohamed Morsi dikudeta oleh militer menyusul maraknya unjuk rasa rakyat anti-Morsi pada tahun 2013 kekerasan dan aksi teror marak di negara ini. Dilaporkan bahwa sejak itu sampai sekarang  ada  ratusan polisi dan tentara yang terbunuh akibat serangan kawanan bersenjata.

Kelompok Wilayat Sinai yang berafiliasi dengan ISIS adalah kawanan teroris yang paling banyak mengaku bertanggungjawab atas serangan terhadap tentara dan polisi Mesir. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL