israel palestinaRamallah, Liputan Islam.com – Dua warga Palestina gugur syahid, satu di Ramallah dan yang lain di Nabus, Tepi Barat, Ahad (22/6/2014) akibat operasi pencarian tentara Israel terhadap tiga warga Zionis yang hilang sejak sekitar dua pekan silam. Dengan demikian, warga Palestina yang gugur sejak Israel melancarkan operasi pencarian itu kini mencapai empat orang.

TV Al-Alam melaporkan, korban pertama adalah pemuda Palestina di Ramallah bernama Mahmoud Ismail Atta. Dia gugur dalam bentrokan sengit antara para pemuda Palestina dan pasukan Zionis yang mendatangi kota Ramallah sejak Ahad dini hari. Dia gugur di atas sebuah atap bangunan setelah ditembak oleh seorang sniper Israel yang berada di bangunan lain di sekitar lokasi bentrokan di pusat kota Ramallah.

Sedangkan korban kedua adalah pemuda Palestina penduduk kota Nablus bernama Ahmad Said al-Fahmawi. Dia ditembak mati ketika baru selesai menunaikan shalat subuh. Saat itu para pemuda Palestina tetap bersikeras keluar rumah ke masjid untuk menunaikan shalat subuh walaupun tentara Israel bertebaran di sekitar lokasi.

Sumber keamanan Palestina mengatakan bahwa pemuda Palestina itu gugur diterjang empat peluru di kamp pengungsi al-Ain, Nablus. Para saksi mata menyebutkan bahwa saat itu tentara Israel menembaki jamaah shalat di dekat masjid Umar al-Mukhtar di kamp pengungsi tersebut.

Di Jenin, satu pemuda Palestina menderita luka parah di bagian kepala akibat bentrokan antara pemuda Palestina dan pasukan Zionis di kawasan Qubatiyah.

Dengan gugurnya dua pemuda Palestina itu maka jumlah warga Palestina yang gugur di tangan Zionis sejak kasus hilangnya tiga warga Zionis di kota al-Khalil, Tepi Barat, bertambah menjadi empat orang. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL