tentara irak2Baghdad, LiputanIslam.com – Sedikitnya 65 anggota kelompok teroris yang menamakan dirinya Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas di tangan pasukan Irak. Kepolisian Provinsi Diyala Irak menyatakan bahwa puluhan komplotan ekstrimis bersenjata itu terbunuh ketika sedang bergerak di perbatasan antara provinsi Diyala dan provinsi Salahuddin menuju kawasan al-Adhim.

“Pasukan keamanan Irak yang dibantu relawan berhasil menahan serbuan segerombolan besar teroris ISIS yang bermaksud menyusup ke kawasan al-Adhim,” ungkap Kepala Kepolisian Provinsi Diyala, Mayjen Jamil al-Shamri, dalam wawancara dengan TV al-Iraqiya , Jumat (15/6).

Dia menambahkan bahwa pasukan udara Irak juga telah melancarkan serangan udara ke beberapa tempat konsentrasi teroris hingga menewaskan banyak anggota ISIS.

Menurutnya, pasukan keamanan Irak di provinsi Diyala juga berhasil menguasai jembatan utama yang menghubungkan kawasan al-Adhim dengan provinsi Salahuddin. Sebelumnya, jembatan itu dikuasai ISIS dan selama beberapa minggu digunakan untuk lalu lintas pergerakan personil dan perlengkapan perang mereka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL