teroris sinai mesirKairo, LiputanIslam.com – Pasukan Mesir terus melancarkan operasi serangan secara masif dan luas terhadap kelompok-kelompok ekstrimis takfiri bersenjata di kawasan Semenanjung Sinai, mengakibatkan 27 ekstrimis tewas, Rabu kemarin (9/9).

Kantor berita Mesir, MENA, melaporkan bahwa pasukan militer Mesir yang bekerjasama dengan pasukan kepolisian di Semenanjung Sinai dalam operasi itu juga berhasil meringkus 154 militan yang tersebar di beberapa kawasan Sinai serta mengidentifikasi dan menghancurkan beberapa kendaraan lapis baja dan sebuah gudang yang menyimpan 1,5 ton bahan untuk merakit bom berupa amonium nitrat.

Sementara itu situs berita Egypt Today (Misr al-Youm) mengutip keterangan sumber-sumber rumah sakit di Rafah dan Sheikh Zuweid bahwa satu orang laki-laki dan satu perempuan menderita luka-luka sehingga dilarikan ke rumah sakit akibat serangan kawanan bersenjata. Sebelumnya, enam orang juga cidera dan dilarikan ke rumah sakit akibat ledakan roket yang tak jelas dari pihak mana di bagian selatan dua kota tersebut.

Sehari sebelumnya, puluhan teroris juga dikabarkan tewas diamuk pasukan Mesir di Semenanjung Sinai, sementara satu perwira dan enam prajurit Mesir juga terbunuh dan enam lainnya luka-luka akibat ledakan bom ketika menggelar operasi penumpasan teroris di bagian utara Semenanjung Sinai. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL