iraq armyBaghdad, LiputanIslam.com – Sekitar 100-an lagi nyawa militan Daulat Islam Irak dan Suriah (ISIL) melayang di tangan militer Irak. Di antara militan itu ialah senior ISIS yang disebut sebagai “amir” bernama Hossein Firas al-Masyhadani.

“Lebih dari 20 teroris terbunuh dalam aksi pemboman terhadap gedung administrasi provinsi Salahuddin, dan 90 lainnya juga tewas ketika mereka berusaha menyerang kilang minyak Beiji,” ujar Juru Bicara Komando Umum Angkatan Bersenjata Irak Mayjen Qassim Atta dalam jumpa pers Ahad (6/7/2014), sebagaimana dilansir al-Sumaria.

Atta menjelaskan bahwa 20 militan yang tewas itu adalah akibat aksi mereka sendiri membom gedung pusat administrasi provinsi Salahuddin. Dia menambahkan bahwa pasukan Komando Samarra terus melakukan operasi penyisiran di sepanjang jalur menuju Tikrit.

Mengenai upaya ISIS menyerang kilang minyak Baiji dia mengatakan, “Pasukan keamanan telah menggagalkan serangan teroris terhadap kilang minyak kemarin (5/7/2014) dan berhasil membunuh 90 teroris yang terlibat dalam aksi penyerangan. Selain itu, delapan kendaraan mereka hangus terbakar.”

Dia menambahkan, “Jet tempur pasukan Irak berhasil membunuh seseorang yang disebut sebagai amir ISIS di kawasan al-Mashahadah di utara ibu kota, Baghdad. Dia bernama Hossein Firas al-Mashhadani alias Abu Hammam serta beberapa rekannya, dua di antaranya bernama Asaad Ali Muslih dan Qais Abu Aishah.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL