korban israel08GazaCity, LiputanIslam.com – Sayap militer Hamas, Brigade Ezzedin al-Qassam, menyatakan bertanggungjawab atas aksi penyergapan terhadap pasukan patroli Israel di distrik Shejaiya, Gaza timur, yang menewaskan 10 serdadu Zionis. Di pihak lain, media Israel menyatakan 26 serdadu Zionis cidera, beberapa di antaranya kritis.

“Pasukan patroli Zionis jatuh ke dalam sergapan telak kombatan al-Qassam di wilayah timur Shejaiya, dan terjadi kontak senjata dari jarak dekat yang menewaskan 10 tentara Zionis serta melukai beberapa lainnya,” ungkap Brigade al-Qassam dalam sebuah statemennya, Senin (22/7), sebagaimana dirilis al-Alam. Al-Qassam juga menyatakan pasukan komandonya dapat kembali dengan selamat setelah sukses melancarkan operasi penyergapan tersebut.

Sementara itu, beberapa sumber di Israel menyebutkan sebanyak 23 serdadu Zionis tergeletak di Rumah Sakit Soroka di kota Beershiba akibat luka-luka yang diderita dalam pertempuran selama beberapa hari lalu, 16 di antaranya menderita luka sedang, tiga parah dan lainnya ringan.

Sumber-sumber Israel lainnya melaporkan 15 serdadu Zionis menderita luka-luka akibat pertempuran pada hari Senin (22/7) di Jalur Gaza. Mereka dirawat di Rumah Sakit Barzilai, Ashkelon. Sebelumnya, di rumah sakit yang sama sudah ada 21 tentara yang dirawat akibat luka-luka. Selain itu, masih ada 10 lagi tentara Israel yang dilarikan ke Rumah Sakit Shiba di Tel Hashomer pada hari Senin (22/7) dengan kondisi enam di antaranya kritis, dan empat lainnya ke rumah Rumah Sakit Rabin di Petah Tikva dengan kondisi luka ringan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL