صواريخ المقاومة تشل الكيان ومئات الآلاف في الملاجئBaghdad, LiputanIslam.com – Media Israel akhirnya mengabarkan adanya korban tewas di pihak negara Zionis tersebut akibat serangan roket pejuang Palestina. Menurut laporan al-Alam Kamis (10/7-), TV Israel Channel 10 memberitakan tiga warga Zionis tewas terkena ledakan dua roket pejuang Palestina yang jatuh di kota Kiryat Malakhi, dan satu lagi juga tewas di Tel Aviv. Selain itu, lebih dari dari 60 orang Israel menderita luka-luka, beberapa di antaranya tentara. Sedangkan korban gugur di pihak Palestina terus bertambah menjadi sekitar 80 orang.

TV Israel itu juga melaporkan bahwa hanya dalam hitungan beberapa menit sejumlah kota Israel dihajar oleh 25 roket pejuang Palestina dan tak tertangkis oleh sistem anti rudal Israel “Kubah Besi” kecuali enam roket di antaranya.

Gencarnya serangan roket jarak jauh para pejuang Palestina menciptakan kepanikan yang luar biasa di tengah penduduk Israel. Ratusan ribu warga Zionis terpaksa berlindung ke dalam bunker-bunker yang tersedia. Militer Israel mengakui telah mendapat serangan dari pejuang Palestina sebanyak 365 roket.

Sebelumnya, Falastin al-Youm melaporkan bahwa pihak pejuang Palestina mendapatkan informasi dari sebuah sumber di dalam wilayah Israel bahwa delapan warga Israel ditemukan tewas di bawah reruntuhan bangunan yang hancur dihantam rudal Palestina, namun tidak disebutkan lokasi bangunan yang hancur itu.

Sementara itu, dari data terbaru yang diperoleh al-Alam menyebutkan bahwa korban gugur di pihak Palestina akibat serangan udara Israel ke Jalur Gaza sejak Senin sore (7/7) sampai sekarang sudah mencapai sekitar 80 orang. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL