Turki-Coal-Mine-ExplosionSoma, LiputanIslam.com – Jumlah korban tewas tragedi penambangan batubara Turki terus bertambah. Laporan terbaru yang dikutip kantor berita Reuters Sabtu (17/5) menyebutkan bahwa dengan dievakuasinya dua jenazah lagi maka pekerja yang kehilangan nyawanya akibat tragedi ledakan dalam terowongan bawah tanah di kota kecil Soma di bagian barat Turki itu bertambah menjadi 301 orang.

Menurut laporan ini, dua jenazah tersebut adalah jenazah terakhir karena sudah dipastikan tidak ada lagi jenazah yang tertinggal dalam terowongan maut tersebut.

Menteri Energi Turki Taner Yildiz dalam jumpa pers di kota Soma memastikan hal tersebut. “Sudah dilakukan pemeriksaan DNA terhadap semua korban tragedi ini, dan dengan diumumkannya hasil-hasil pemeriksaan tersebut maka sudah tidak ada lagi korban yang tidak diketahui identitasnya,” ujar Yildiz.

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada tim SAR yang telah bekerja keras hingga berhasil menyelamatkan nyawa 485 pekerja dari sergapan maut di lokasi penambangan batubara tersebut. (mm/fna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL