serdadu isis Amman, LiputanIslam.com –– Koran Yordania al-Rai memuat artikel berjudul “ISIS, Khawarij Akhir  Zaman” dan menyebut kelompok teroris itu sama persis dengan kelompok Khawarij yang pernah diramal kedatangannya oleh Rasulullah saw.

“ISIS adalah Khawarij masa kontemporer yang menyeret anak-anakmuda kepada jurang kesesatan dan kekafiran dengan faham-fahamnya yang beracun dan tak mengenal apapun kecuali pembunuhan dan terorisme atas nama agama Islam, sedangkan agama ini berlepas tangan darinya,” tulis al-Rai, Selasa (10/2/2015).

Menurut al-Rai, Khawarij zaman dulu adalah kelompok yang mengafirkan para sahabat dan mesyarakat serta menebar fitnah dan mengangkat pedang terhadap orang-orang Islam sendiri atas nama Islam, sedangkan Khawarij zaman sekarang juga demikian.

“Perbedaan hanya dari segi zaman, sedangkan faham, kesesatan dan dosa-dosanya sama saja,” tulis al-Rai.

Koran berbahasa Arab ini menilai ISIS sebagai kelompok berfahamkan kebencian dan penyimpangan dari fitrah dan akal sehat manusia sehingga tak segan-segan melakukan kejahatan yang paling sadis atas nama Islam serta terampil melakukan pembantaian siapapun yang tak sependapat dengan mereka.

“Sekarang sudah menjadi kewajiban memerangi kelompok yang melampaui batas atas nama Islam ini dan kelompok yang melayani semua kepenting musuh agama yang hanif ini dengan mencemarkan citra Islam yang ramah dan berasaskan keadilan, toleransi, dan perdamaian,” imbuh al-Rai.

Mengenai ramalan Rasulullah saw tentang adanya kelompok seperti ISIS, Al-Rai mengutip hadis beliau yang diriwayatkan dari Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra;

“Pada akhir zaman akan datang suatu kaum yang masih muda belia dan berangan-angan bodoh serta meremehkan shalat kalian dibanding shalat mereka dan puasa kalian dibanding puasa mereka. Mereka membaca al-Quran tidak lebih dari sebatas suara di tenggorokan mereka. Mereka keluar dari Islam sebagaimana anak panah melesat dari busur dan tak akan pernah kembali lagi kepadanya. Mereka membunuh orang-orang Islam dan memanggil para penyembah berhala. Seandainya aku mengalami masa mereka niscaya aku akan membunuh mereka seperti terbunuhnya bangsa Ad.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL