Ramadi, LiputanIslam.com –   Sumber militer Irak menyatakan 20 anggota kelompok teroris ISIS tewas diterjang serangan udara jet tempur pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) di kota Rawah, 320 barat Baghdad.

“Jet tempur koalisi internasional telah membunuh 20 orang bersenjata anggota ISIS ketika menyerang konvoi milier ISIS yang datang dari sahara al-Qaim yang dekat dengan perbatasan Suriah menuju kota Rawah, namun ada anggota konvoi yang berhasil kabur,” ungkap satu sumber anonim kepada kantor berita Jerman, DPA, Minggu (3/9/2017).

Dia menjelaskan, “ISIS berusaha memperkuat para anggotanya di kota-kota Irak barat dari kawasan gurun sebagai persiapan untuk melawan operasi tentara Irak yang telah direncana untuk menjauhkan ISIS dari Irak barat.”

Dia menambahkan bahwa di hari yang sama serangan pasukan udara Irak telah menewaskan empat anggota ISIS yang sedang memasang bahan peledak di kawasan Kilometer 160 jalur internasional menuju pintu perbatasan Trebil antara Irak dan Yordania.

Laporan lain menyebutkan bahwa jet tempur yang tak diketahui identitasnya telah menyerang sebuah lokasi perdagangan di kawasan al-Sakak di kota al-Qaim, 500 kilometer barat Baghdad, hingga menewaskan empat warga sipil, satu di antaranya anak kecil, serta menimbulkan kerugian materi di lokasi tersebut.

ISIS menduduki kota al-Qaim sejak tahun 2014 bersamaan dengan serbuan kawanan teroris ini secara besar-besaran dari Suriah ke Irak utara. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL