tentara mesirKairo, LiputanIslam.com – 20 tentara Mesir dan delapan militan anggota kelompok yang menamakan dirinya Ansar Baitil Maqdis tewas dalam kontak senjata antara kedua pihak di bagian utara negara ini.

Menurut laporan Sky News yang dikutip FNA Senin (27/10), seorang narasumber keamanan Mesir mengatakan bahwa telah terjadi kontak senjata tentara Mesir melawan kelompok bersenjata Ansar Baitul Maqdis, mengakibatkan delapan militan anggota Ansar Baitil Maqdis dan 20 tentara Mesir tewas.

ersamaan dengan ini, beberapa satuan tentara Mesir, termasuk dari satuan pasukan reaksi cepat, telah dikerahkan ke kawasan sahara Semenjung Sinai.

Pengerahan pasukan ini dilakukan menyusulkan peristiwa serangan besar yang dilancarkan kawanan bersenjata kelompok tersebut yang menewaskan 31 tentara Mesir di pos militer kawasan sahara Sinai Jumat lalu. (Baca juga: Serangan Telak Menimpa Militer Mesir, 31 Tentara Tewas)

Pasca serangan itu Dewan Keamanan Nasional Mesir menggelar rapat yang dipimpin langsung oleh Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi dan menghasilkan keputusan pengumuman situasi darurat selama tiga bulan untuk wilayah selatan dan tengah Semenanjung Sinai. Dalam rangka ini, aparat antara lain menerapkan ketentuan jam malam. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL