army-sinai mesirKairo, LiputanIslam.com – Sebanyak 14 militan “takfiri” tewas dalam kontak senjata dengan aparat keamanan Mesir di Sinai, timur laut Mesir, demikian dilaporkan kantor berita resmi Mesir, MENA, Senin (25/8).

Sumber-sumber keamanan Mesir menyatakan kontak senjata terjadi dalam operasi serangan masif pasukan keamanan Mesir ke wilayah selatan Sheikh Zuweid dan Rafah di kawasan Sinai.

Dalam operasi itu pasukan Mesir berhasil menghancurkan 32 sarang militan, satu rumah sakit lapangan militan kaum militan, dan satu tempat perakitan bom yang mereka gunakan untuk menyerang personil militer dan polisi Mesir.

Militer dan polisi Mesir gencar melakukan operasi sejak September tahun lalu untuk memburu kelompok-kelompok militan yang mereka sebut teroris, takfiri dan penjahat di beberapa provinsi, terutama di bagian utara Sinai. Kelompok-kelompok itu didakwa pemerintah Mesir berada di belakang berbagai aksi serangan terhadap polisi dan tentara Mesir pasca kudeta militer terhadap Presiden Mohamed Morsi pada Juli 2013. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL