Syrian RebelsDamaskus, LiputanIslam.com – Lebih dari 50 gerilyawan Front al-Nusra tewas dan luka-luka dalam kontak senjata dengan penduduk kota Taibet al-Emam di provinsi Hama, Suriah, Sabtu (5/4). Demikian dilaporkan kantor berita SANA.

Kantor berita resmi Suriah ini juga menyebutkan bahwa di provinsi yang sama kelompok ekstrimis cabang al-Qaedah di Suriah itu juga menembakkan  peluru mortir ke kota Muhardeh, mengakibatkan sejumlah penduduk cidera serta menimbulkan kerusakan pada banyak bangunan dan properti.

Aksi kekerasan di Hama ini adalah bagian dari eskalasi kekerasan yang berlanjut di Suriah pada Sabtu (5/4). Hari itu serangan mortir militan berlangsung intensif dan menerjang beberapa distrik di Damaskus, yaitu distrik Fahameh, Adawi, Tabbaleh, Jaramana, Malki and the Umayyad Square di pusat kota Damaskus.

Militer Suriah menyatakan pihaknya berhasil melumpuhkan gerilyawan ketika berusaha menyerang ke beberapa pos militer di wilayah selatan provinsi Quneitra. Tanpa menyebutkan angka, militer Suriah menyatakan sejumlah gerilyawan tewas dan beberapa lainnya cidera dalam peristiwa tersebut.

Pihak militer Suriah juga mengaku berhasil membunuh banyak gerilyawan ketika mereka berusaha menyerang beberapa pos militer lain di kota Kasab yang hingga kini masih diwarnai kontak senjata antara kedua pihak. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL