Ramallah, LiputanIslam.com – Satu pemuda Palestina gugur diterjang peluru pasukan Zionis Israel di distrik Nabi Salih di barat kota Ramallah, Tepi Barat, dalam kontak senjata dengan pasukan Israel. Demikian dilaporkan al-Alam milik Iran, Rabu (6/6/2018), tanpa keterangan lebih lanjut tentang ini.

Al-Alam kemudian memberitakan bahwa pasukan Zionis pada Rabu malam telah menangkap 13 warga Palestina yang beberapa di antaranya adalah tahanan yang sudah dibebaskan. Penangkapan dilakukan setelah pasukan Zionis menggerebek rumah-rumah mereka dan melakukan pemeriksaan di berbagai wilayah Tepi Barat dan kota al-Quds (Baitul Maqdis/Yerussalem).

Pasukan Israel dalam statemennya menyatakan telah menangkap tujuh warga Palestina dengan dalih bahwa mereka adalah buronan karena diduga melakukan kegiatan-kegiatan untuk membangkitkan gerakan perlawanan rakyat Palestina, dan mereka sedang diperiksa.

Pasukan Israel antara lain menggerebek rumah Fathi Qarawi, anggota parlemen Palestina, di kamp pengungsi Nur Shams di timur kota Tul Karam, kemudian meringkusnya putranya, Hamzah, yang merupakan tahanan yang telah dibebaskan. Hamzah digelandang pasukan Zionis ke tempat tersembunyi.

Sementara itu, bentrokan warga Palestina dengan pasukan Zionis terjadi di daerah Beit Rima hingga menyebabkan satu pemuda Palestina luka terkena tembakan peluru berlapis karet. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*