Istanbul, LiputanIslam.com –  Kantor berita resmi Turki, Anadolu, Rabu (24/10/2018), melaporkan bahwa otoritas Saudi tidak memperkenankan tim penyelidik Turki memeriksa sumur yang ada di kebun Konsulat Turki di Istanbul.

Dilaporkan bahwa polisi Turki yang menggeledah Konsulat menyusul terbunuhnya jurnalis Saudi Jamal Khashoggi di dalamnya pada 2 Oktober lalu tidak mendapatkan izin untuk memeriksa kebun di mana sumur itu berada.

Berita bocoran ini dilansir media Turki ketika otoritas negara ini masih berusaha menemukan mayat Khashoggi yang dinyatakan oleh pejabat Turki tewas di tangan regu eksekutor yang terdiri atas 15 orang Saudi.

Selasa lalu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa pembunuhan disertai mutilasi korban itu tidak akan berlalu begitu saja, melainkan para pelakunya harus diadili.

Dia juga mengatakan bahwa 15 orang Saudi yang beberapa di antaranya adalah anasir intelijen telah datang ke Istanbul untuk menghabisi Khashoggi dengan cara sadis, dan otoritas Saudi semula memungkiri adanya kejahatan ini tapi beberapa lama kemudian baru mengakuinya. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*