Sanaa, LiputanIslam.com –  Para alim ulama Yaman kembali angkat bicara mengenai isu dan klaim paling sensitif yang ditebar belakangan ini oleh pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi, yaitu bahwa para pejuang Ansarullah Yaman bermaksud menyerang kota paling suci di muka bumi, Mekkah al-Mukarramah.

Kamis kemarin (3/11/2016) para ulama Yaman dari berbagai golongan menggelar konferensi di Sanaa, ibu kota negara ini, dan merilis statemen yang menegaskan bahwa klaim yang menyudutkan komite-komite rakyat Yaman itu dusta belaka dan ditujukan untuk mengalihkan perhatian khalayak dunia dari kejahatan agresi “Saudi-Amerika’ terhadap Yaman.

“Gelombang propaganda palsu dan klaim bahwa Mekkah al-Mukarramah menjadi sasaran serangan tidak dapat menutupi kejahatan Saudi-Amerika di Yaman,” bunyi statemen mereka.

Mereka mengimbau para tokoh di Dunia Islam agar tidak termakan oleh agitasi rezim Saudi.

Mereka juga memuji semangat perjuangan tentara dan  komite rakyat serta jerih payah dan keberhasilan pasukan rudal Yaman mengembangkan kekuatan rudalnya.  Mereka juga meminta rakyat Yaman agar lebih bersabar dan teguh melawan serangan para agresor.

Sebelumnya, pernyataan dan seruan serupa juga ditegaskan oleh organisasi Ikatan Ulama Yaman, Rabitah al-Ulama al-Yaman.

Mereka membantah klaim Saudi tersebut dan menegaskan tidak mungkin bangsa Yaman yang dikenal arif, santun dan beriman melakukan tindakan sebodoh itu.  (Baca: Majelis Ulama Yaman Kutuk Klaim Rudal Yaman Sasar Mekkah)

Dalam statemennya yang dirilis akhir pekan lalu lembaga ini menegaskan, “Para alim ulama Yaman telah mengikuti dengan penuh takjub serangan propaganda sensional, kebohongan nyata, dan kedustaan besar yang disebar luaskan oleh media negara-negara agresor itu. Media itu menebar klaim palsu dan fitnah bahwa bangsa (Yaman)  -yang dikenal yang bijaksana, beriman, dan disaksikan oleh sejarah sebagai bangsa yang berakhlak tinggi dalam keadaan damai maupun perang ini- berusaha membidik kiblatnya yang mulia, Kaabah, dan tempat-tempat suci Islam,” bunyi statemen Rabitah al-Ulama al-Yaman. (Baca: Rudal Yaman Hantam Bandara Jeddah, Saudi Bawa Nama Mekkah)

Pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi Kamis pekan lalu mengklaim berhasil mencegat dan merontokkan rudal balistik para pejuang Ansarullah Yaman yang mengarah menuju Mekkah al-Mukarramah, sementara para pejuang itu sendiri menyatakan rudal jarak jauhnya yang bernama Burkan 1 telah menyasak bandara King Abdulaziz di Jeddah, dan membantah mengarahkan rudal itu ke kota suci Mekkah. (Baca: Houthi: Saudi Bawa Nama Mekkah Untuk Menghasud Kaum Awam) (mm/almanar/almasirah)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL